Fakta Menarik Bahan Dasar Pembuat Bubuk Minuman Aneka Rasa Coklat Banana

Siapa yang tidak kenal dengan Bubuk Minuman Aneka Rasa Coklat Banana? Bahan bubuk minuman yang satu ini tidak hanya dapat anda sajikan untuk hidangan minuman saja, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat beragam sajian olahan makanan serta minuman lainnya, seperti halnya kue kering, kue bolu, es krim dan lainnya. Coklat banana merupakan bubuk minuman lezat yang berasal dai perpaduan susu, kemudian skstrak buah pisang, coklat, serta penggunaan bahan pemanis alami yaitu gula 100% yang tentunya membuat sajian bubuk ini lebih berkualitas. 

bubuk minuman aneka rasa

Dengan penambahan ekstrak pisang, membuat paduan dari bahan utama bubuk coklat ini tampil dengan aroma yang berbeda, karna selain menimbulkan rasa seta aroma coklat dan susu yang kuat, bubuk ini juga lebih didominasi dengan aroma buah pisang yang tentunya sangat menggoda. Apalagi banyak diantaranya masyarakat Indonesia yang memang menyukai jenis buah yang satu ini.

Fakta Menarik Bahan Dasar Pembuat Bubuk Coklat Banana

Meskipun dikenal dengan tampilan berwarna coklat, namun rasa yang dihadirkan dari Bubuk minuman Coklat Banana memang lebih didominasi oleh rasa pisang. Hal ini tidak lepas dari penggunaan ekstrak buah pisang berkualitas tinggi yang tentu saja memberikan aroma serta rasa yang lebih kuat. Sementara itu, masyarakat Indonesia sendiri tentunya sudah tidak asing dengan bahan coklat yang diguankan dalam bubuk tersebut bukan? 

Karena pada dasarnya coklat sendiri sering dijadikan sebagai jenis makanan atau bahkan minuman favorit. Namun apakah anda tahu bahwa coklat memiliki sejarah yang telah cukup lama? Tidak percaya berikut ini terdapat beberapa fakta menarik dari bahan coklat yang digunakan dalam pembuatan Bubuk Coklat Banana tersebut, diantaranya :

Kehadiran coklat bahan bubuk minuman sejak tahun 19 SM

Coklat dikenal sebagai bahan makanan yang telah hadir bahkan sejak 19 SM. Hal ini dibuktikan dengan cara penyajian coklat pada masa tersebut yang mana dilakukan dengan cara tradisional, yaitu menumbuk coklat yang telah didapat dan kemudian memanggangnya serta mencampurkannya dengan air sehingga membentuk minuman coklat panas. 

Sementara saat ini proses pengolahan bubuk minuman aneka rasa coklat sendiri telah mengalami berbagai perkembangan hingga akhirnya bubuk dari bahan coklat pun dapat anda sajikan dengan paduan bahan lainnya seperti ekstrak pisang atau banana yang tentunya melalui proses pengolahan yang jauh lebih modern pula

Coklat terbaik dari indonesia

Banyak yang mengira bahwa bahan coklat terbaik itu berasal dari luar negeri, namun apakah anda tahu bahwa bahan coklat terbaik yang ada di dunia itu sendiri justru berasal dari Indonesia, lebih tepatnya dari kawasan Pakumbuh, Sumatra barat. Jenis colat yang dihasilkan di kawasan tersebut dikenal dengan kriteria dari buahnya yang lumayan besar, begitu pun dengan biji yang dimilikinya. 

Hal inilah yang kemudian banyak menarik para peneliti atau pun ilmuan untuk menggunakan bahan coklat yang satu ini sebagai objek penelitiannya, bahkan menurut mereka buah coklat dari indonesia yang banyak digunakan sebagai bahan utama pembuat bubuk minuman coklat itu sendiri merupakan buah coklat terbaik yang ada di dunia.


Selain bahan coklat di bagian atas tadi, ada pula bahan utama yang digunakan dalam pembuatan bubuk minuman aneka rasa  yang satu ini, apalagi selain ekstrak dari buah pisang atau banana. Buah pisang dikenal sebagai buah yang tepat untuk dikonsumsi oleh mereka yang tengah mengikuti program diet. Hal ini tidak lepas dari kandungan lemak yang cukup rendah. 

Lebih dari itu, buah pisang juga dapat menunda rasa lapar serta menambah energi dengan lebih maksimal, tidak heran jika pada akhirnya hasil olahan dari buah pisang dalam sajian Bubuk Coklat Banana pun sangat tepat untuk anda jadikan sebagai hidangan atau pun menu diet dengan lebih tepat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Kreasi Bubuk Minuman Untuk Menu Kekinian Usaha Kamu

Supplier Bubuk Minuman Aneka Rasa Bandung | Minuman Kekinian